SERUAN AKSI MAHASISWA IAIN PEKALONGAN

Tangapan dari Rektor IAIN Pekalongan

Pekalongan- kpipekalongan.com Para mahasiswa IAIN PEKALONGAN menggelar aksi protes menuntut pengurangan UKT. Aksi ini digelar di depan gedung auditorium IAIN PEKALONGAN. Senin, (22/06).

Para mahasiswa melakukan aksi untuk menyampaikan sejumlah rasionalisasi. Aksi ini sudah direncanakan sebelumnya.
Sebelum melaksanakan aksi para mahasiswa berkumpul di gedung Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (FUAD). Kemudian berjalan kaki menuju titik aksi di depan rektorat IAIN Pekalongan.

Aksi Para Mahasiswa Di Kampus 1 IAIN Pekalongan

“Aksi ini adalah cara untuk mendapatkan keringanan UKT pada masa pandemi seperti sekarang ini. Harapannya untuk pihak Rektorat bisa memberikan kebijakan dengan adil.” Ujar Izzul Khaq sebagai anggota aksi.

Setelah 30 menit melakukan konsolidasi dengan koordinator lapangan (Korlap). Ade Dedi Rohayana selaku Rektor turun menemui para mahasiswa yang melakukan aksi.

Beliau menuturkan bahwa, “Untuk teknis pembelajaran daring di semester depan juga sudah di siapkan mulai dari modelnya oleh wakil rektor I (Warek I) dan kami membuka aspirasi mahasiswa untuk mengeluarkan pendapat terkait dengan sistem pembelajaran daring di semester depan. Semua tuntutan 100% kami kabulkan.”

Para mahasiswa mengajukan beberapa tuntutan yang tercantum dalam sebuah surat kesepakatan yang berisi tentang penambahan prosentase pengurangan UKT yang semula 10% menjadi 15%, menyanggupi untuk memenuhi kebutuhan kuota mahasiswa selama satu semester, serta menerima segala aspirasi dari mahasiswa. Dan telah disetujui serta ditanda tangani oleh Rektor di atas materai. (LS/MJ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *