Terminal sepi : Pedagang Kios Merugi

Pemalang- kpipekalongan.com– Terminal Induk Pemalang sepi dan tidak terlihat adanya penumpang bus. Pedagang kios yang ada di terminal merugi, kamis (21/5).

Arus mudik tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tidak terlihat aktivitas pemudik, hanya ada beberapa petugas berjaga dan pedagang yang masih berjualan.

Setelah diberlakukan pelarangan mudik, kondisi terminal Pemalang ini sangat lenggang dan sepi. Walaupun begitu pihak terminal tetap menyediakan tempat sterilisasi bagi pemudik.

Sebenarnya mudik tidak diperbolehkan di masa pandemi ini. Namun pemudik boleh melakukan mudik jika ada kepentingan mendesak.

“Yang diperbolehkan mudik itu yang bersyarat, dengan menyertakan surat rekomendasi bebas covid-19 dan dari pihak kelurahan,” ujar Sugeng Riyadi selaku staff Dinas Perhubungan.

Karena tidak adanya pemudik sehingga hal tersebut berdampak bagi para pedagang kios di terminal. Salah satu dampak dirasakan oleh Ibu Kusmiati, pedagang kios di terminal.

“Sepi sekali, tidak ada orang beli. Omsetnya berkurang sekali karena tidak ada orang beli,” ujar Kusmiati.

Sebelum adanya pelarangan mudik, Ibu Kusmiati berjualan 24 jam tetapi sekarang hanya sebentar saja. Dia berharap pandemi ini cepat berakhir agar bisa berjualan seperti biasanya.

“Harapannya semoga pandemi Covid-19 bisa berakhir dengan cepat agar bisa berjualan seperti biasanya,” tambah Kusmiati. (SA/YNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *