HMJ IAIN Pekalongan Berbagi

Pekalongan- kpipekalongan.com HMJ KPI IAIN Pekalongan mengadakan kegiatan donasi dan berbagi menu berbuka puasa serta masker di tengah pandemi. Donasi sendiri dibuka untuk umum sejak awal ramadhan sampai pertengahan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berbagi kepada anak-anak panti asuhan dan warga sekitar, sabtu (16/5).

Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam atau yang biasa disingkat HMJ KPI. Mengadakan safari ramadhan yang biasa dilakukan setiap tahunnya. Tahun ini cukup berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dengan adanya pandemi covid-19 kegiatan berbagi menu buka puasa diimbangi pula dengan pembagian masker ke pengguna jalan.

Safari ramadhan ini diawali dengan dibukanya donasi dalam bentuk apa saja serta terbuka untuk umum.

“Donasi ini terbuka untuk umum,” Ujar Dani selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

Iro Purnomo selaku wakil ketua panti asuhan Muhammadiyah Kajen

Donasi ini kemudian di salurkan ke panti asuhan yatim piatu yang ada di Kajen. Harapannya dengan dilakukan pengumpulan donasi ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat.

“Tujuan kami untuk meringankan beban masyarakat di bulan ramadhan apalagi di tengah pandemi,” Ungkapnya.

Pengurus panti berharap supaya kegiatan positif ini dapat berjalan setiap tahunnya dan berterima kasih pula kepada seluruh penyumbang dalam kegiatan ini.

“Terima kasih semoga menjadi generasi yang siap berbagi dimanapun dan kapanpun.” Ujar Iro Purnomo selaku wakil ketua yayasan panti asuhan muhammadiyah Kajen.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif karena akan menanamkan dan melatih jiwa berbagi sejak dini.

“Kegiatan ini sangat positif apalagi untuk melatih dan menanamkan jiwa berbagi kalian sejak dini, semoga kalian menjadi generasi yang siap bershodaqoh,” ungkapnya (SR/IN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *