Cara Kreatif Peringatan Hari Kartini di Tengah Pandemi

Pekalongan- kpipekalongan.com– Siswi SMK Baitussalam Kota Pekalongan tetap adakan peringatan hari kartini meski tengah dilanda pandemi (22/4).

Hari kartini yang jatuh pada tanggal 21 april selalu menjadi momen yang di tunggu oleh semua orang. Mereka akan merayakan dengan berbagai kegiatan. Tahun ini nuansanya sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya peringatan pada tahun ini harus di gelar di tengah tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia serta wilayah indonesia. Tak ada perayaan besar ataupun karnaval meriah seperti biasanya, Namun cara kreatif menyambut hari kartini tahun ini ditunjukkan siswi dari SMK Baitussalam dengan berfoto memakai kebaya.

“Bagi pengurus perempuan dalam rangka hari Kartini 21 april 2020 #dirumaaja di wajibkan untuk mengumpulkan foto berpakaian kebaya,” ujar Ichwanuddin dalam pesan WhatsApps grup Osis SMK Baitussalam.

Peringatan hari Kartini yang berbeda dari biasanya ini memberikan kesan yag berbeda pula bagi mereka.

“Sedih biasanya rame, tidah hanya di dunia maya tapi juga di dunia nyata,” ujar Laelatul Maghfiroh mahasiswa IAIN Pekalongan.

Melihat keadaan pandemi yang tak kunjung usai ini banyak sekali harapan dari orang-orang. Tak hanya agar bisa merasakan aktifitas seperti biasanya mereka juga beharap agar sebagai generasi muda tetap semangat ketika berada di situasi genting seperti sekarang.

“Pandemi segera berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Laelatul Maghfiroh.

“Kita sebagai generasi muda harus tetap semangat walau di keadaan genting seperti ini. Semoga di tahun depan bisa kartinian seperti tahun tahun sebelumnya, sebelum adanya corona,” pungkas Aprillia Argyanti. (IS/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *