UKM Baru di Pelantikan ORMAWA FUAD

Serah terima SK Fakultas kepada seluruh ketua ORMAWA FUAD.

Pekalongan kpipekalongan.com Pelantikan ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) FUAD (Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah) bertempat di Auditorium IAIN Pekalongan lantik 10 lembaga organisasi mahasiswa termasuk dua UKM baru. (27/1)

Tema yang diusung oleh panitia adalah revitalisasi ORMAWA FUAD yang bersinergi untuk kemajuan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Pelantikan ini dihadiri oleh dekan FUAD, wakil dekan, ketua jurusan dan dosen FUAD.

“Pelantikan ini diikuti oleh 10 lembaga organisasi mahasiswa yang ada di FUAD.” Ujar Fathoni sebagai ketua pelaksana acara ini.

ORMAWA FUAD ini memiliki 10 lembaga organisasi terdiri dari SEMA (Senat Mahasiswa) Fakultas, DEMA (Dewan Mahasiswa) Fakultas, HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) IAT (Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir), ILHA (Ilmu Hadis, TP (Tasawuf dan Psikoterapi), BPI (Bimbingan dan Penyuluhan Islam), KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam), MD (Manajemen Dakwah), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Fakultas Navi Film dan Nara Sakti.

UKM Navi Film bergerak dibidang perfilman dengan harapan mengenalkan FUAD melalui film yang terdapat unsur dakwah. Sedangkan, UKM Nara Sakti bergerak dibidang sosial budaya dan kemasyarakatan yang dikemas untuk syiar dakwah.

“Target UKM ini adalah membuat film layar lebar karya mahasiswa lokal.” Ujar Wildan selaku ketua UKM F Nafi Film.

Harapan dari Imam Khanafi kepada seluruh peserta yang dilantik untuk memperkokoh serta memajukan ORMAWA menjadi pusat pengkajian di bidang ushuluddin dan dakwah ke masyarakat. Terutama, UKM Navi Film dan Nara Sakti ini menjadi wahana komunikasi kepada masyarakat dunia dalam bentuk film dan membaca keadaan sosial di masyarakat. Khusus, bagi semua supaya memiliki komitmen yang tinggi terhadap tujuan FUAD sendiri.

“Turut aktif mencerdaskan mahasiswa FUAD dan masyarakat.” Ujar Imam selalu Dekan FUAD. (SR/MJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *