Berburu Buku Murah Kualitas Original

Pekalongan Kpipekalongan.com Bazar Buku Batang dari 10-19 Januari 2020 di gedung wanita Batang, para pengunjung mencari buku edukas dengan harga murah dan original. (12/1)

Bazar Buku batang merupakan event tahunan yang di adakan oleh CV netral. CV Netral sering mengadakan acara di Batang dan daerah lainnya. CV netral telah bekerja sama dengan dinas perpustakaan dan kearsipan kab. Batang untuk mempermudah penyedian tempat dan lain sebagainya. Di bazar buku ini tidak hanya buku saja yang tersedia, ada fashion, sepatu, makanan minuman dan lain-lain.

Era digital, bazar buku sekarang mengusung tema edukasi dengan memiliki pasar sendiri. Target pasaran untuk kalangan mahasiswa, siswa dan anak-anak. Menjual buku dengan harga murah serta memiliki kualitas original.

Banyak buku original yang didatangkan langsung dari penerbit buku ternama diantaranya; diva pres, Pustaka baru, zidas dan penerbit lain. Para pedagang berasal dari berbagai kota atau kabupaten yang ada di Jawa Tengah seperti; Solo, Semarang, Yogyakarta, Pemalang, Pekalongan dan masih banyak.

Untuk memeriahkan ada lomba selama lima hari dari tanggal 15-19 Januari 2020 yaitu lomba geguritan (baca puisi), lomba hafiz quran, lomba mewarnai, lomba dai cilik, lomba menggambar. Dari lomba-lomba itu semua pesertanya mulai dari KB/TK, SD, SMP dan umum (lomba geguritan). Peserta lomba dikenai konstribusi sebesar Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah), fasilitas yang didapat snack dan minuman. Untuk pemenang mega dapatkan tropi/piala, sertifikat dan uang pembinaan untuk masing-masing lomba.

Harapan untuk kedepannya “Semakin berinovasi, bermanfaat khususnya bidang edukasi,” Ujar Puspa selaku sie. Acara.

Bazar buku ini terbuka untuk umum mulai dari jam 09.00 – 21.00. Salah satu pengunjung seorang ibu rumah tangga mengaku mencari buku.

“Tujuan saya kemari untuk mencari kamus matematika, untuk anak saya yang besar dan buku mewarnai untuk si bungsu,” ungkap Lilik.

Biasanya Ketika hari sekolah, siswa-siswi didampingi bapak dan ibu guru mengadakan kunjungan ke bazar buku. Tujuannya untuk meningkatkan minat baca pada buku cetak.

“Saya kesini dalam rangka kunjungan, sekaligus mendampingi anak-anak PAUD,” ujar Sunarsih guru PAUD. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *