Penjual Bunga: Raup Untung Banyak

Pekalongan kpipekalongan.com Penjual bunga raup untung saat wisuda IAIN Pekalongan tahun 2019 di Hotel Sahid Mandarin Kota Pekalongan. Sabtu (7/12).

Para pedagang yang berjejer disepanjang jalan menuju Aula Hotel Sahid Mandarin kota Pekalongan sangat ramai, khususnya para penjual buket bunga.

Banyak dari mereka yang berasal dari luar kota Pekalongan, seperti Purwokerto, Semarang, dan juga Bandung. Bunga yang cantik pun mereka kemas dari daerah asalnya, rata-rata mereka menjual bunga dengan kisaran harga 50 ribu, Bunga asli berukuran besar dibandrol harga 50 ribu, sedangkan bunga ukuran kecil dibandrol mulai harga 5 ribu.

Dari berbagai macam buket seperti buket boneka, buket bunga asli, flanel, maupun sintetis. Banyak yang lebih tertarik dengan buket bunga asli yaitu Isma salah satu pengunjung dari wisudawan tahun ini. “memang saya lebih suka bunga asli terutama bunga matahari, bunga asli itu lebih menarik, warnanya juga lebih segar,” tegasnya.

Para pedagang pun mengaku bahwa dengan adanya wisuda IAIN ini mendapatkan untung cukup banyak. “Ya alhamdulillah dengan berjualan bunga ini bisa buat hidup disini, bisa untuk biaya transportasi pulang, dan nambah tabungan,” ungkap salah satu pedagang yang berasal dari Purwokerto.

Para pedagang mendapat kabar tentang wisuda ini dari sesama pedagang (dari mulut ke mulut). (SR/IQ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *