IAIN Pekalongan Adakan Sholat Istisqo’ dan Doa Bersama

Pekalongan. kpipekalongan.com Bertempat di halaman Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus 2 IAIN Pekalongan, keluarga besar IAIN Pekalongan melaksanakan shalat istisqa’ dan doa bersama. Sabtu (21/9)

Shalat ini dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika baik Rektor, Dosen, maupun Seluruh Mahasiswa guna memohon diturunkannya hujan sehubungan dengan adanya musibah kebakaran hutan dan kekeringan di berbagai daerah, selain itu dilakukan pula doa bersama untuk bangsa dan negara.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Lukman Hakim, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan solusi yang terbaik terhadap adanya musibah kebakaran hutan di berbagai wilayah Indonesia serta kekeringan yang semakin meluas, selain itu memohon doa pula semoga Indonesia kembali tentram, menyusul adanya konflik yang terjadi tentang pasal kontroversial RUU KUHP.
“Adanya kegiatan ini kami berharap semoga mendapatkan solusi terbaik dari Allah, terhadap segala masalah yang ada di Indonesia dan memohon agar selalu dikukuhkan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Shalat diimami oleh Mohamad Hasan Bisyri dan untuk Khatib oleh Ahmad Zaeni, yang memyampaikan bahwa hanya kepada Allah SWT kita memohon, agar berkenan menurunkan hujan dan pula semoga Indonesia selalu mendapat keberkahan.

Rektor IAIN Pekalongan Ade Dedi Rohayana pun turut serta dalam kegiatan sholat istisqo’ dan berpesan kepada seluruh mahasiswa bahwa adanya kegiatan ini semoga mampu memberikan pembelajaran agar mengembalikan segala masalah kepada Yang Maha Kuasa.

“Kita sebagai hamba Allah SWT, pastinya berharap semoga segala permasalahan mendapat solusi yang terbaik, untuk bangsa dan negara,” ungkapnya. (As/Rn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *