Kemeriahan Malam Puncak KPI’s Day 2019

Merayakan hari jadi ke-6 KPI IAIN PEKALONGAN menggelar tradisi malam puncak KPI’s Day 2019 bertajuk “Satnight Fight” di Auditorium IAIN PEKALONGAN. Sabtu (14/09).

Acara ini merupakan acara yang ke-dua dilaksanakan dan akan diadakan setiap tahunya oleh HMJ KPI IAIN Pekalongan. Menghadirkan bintang tamu yang sesuai dengan bidangnya, dengan tema “Silent Majority Be A Part Of Comedy,” panitia menghadirkan Habib Ja’far, Coki Pardede dan Tretan Muslim. Selaku youtuber yang memiliki konten dakwah namun mengemasnya dengan komedi.

Menurut keterangan Habib Ja’far, mahasiswa KPI diharapkan tidak hanya berdakwah melalui mushola atau pun masjid saja. Tetapi juga dapat membuat platform-platform digital youtube dan media sosial lainnya. Dan mendatangi teman-teman yang belum dirambah oleh pendakwah-pendakwah yang ada di masjid-masjid dengan hanya menyampaikan pesan-pesan yang ada di islam dan menerangkan bahwa islam itu asik dan penuh dengan kedamaian. Tanpa mengharuskan orang tersebut islam. Sebagai anak muda yang pastinya berbeda dengan orang tua adalah kreatifitas. Kita sebagai kaum muda, harus bisa mengolahnya apalagi yang sudah di fasilitasi dengan alat-alat yang memadai.


“Mikir juga, ada efeknya tidak aku seperti ini. Ternyata setelah tau ada daerah dengan nama Pekalongan dan para pemudanya sangat kental dengan toleransi. Kami melihat antusiasme tadi para penonton. Kita melihat Indonesia itu baik-baik saja,” pungkas Habib Ja’far

Auditorium pun penuh dengan peserta baik mahasiswa, umum maupun youtuber Pekalongan.
“Jumlah peserta dalam malam puncak KPI’s Day kurang lebih 300 orang terdiri mahasiswa, umum dan youtuber pekalongan,” tutur Faza selaku Ketua Panitia

Kegiatan KPI’s Day sendiri berlangsung dari tanggal 12-14 September 2019.

“Rangkaian kegiatan ini dimulai dari hari kamis (12/9) ada Seminar dan Bedah Novel “Titip Rindu Ke Tanah Suci” Karya Aguk Irawan, yang akan segera di filmkan dan disutradarai oleh Tarmizi Abka atau biasa dipanggil Om Jim, sekaligus siangnya ada casting film tersebut. Jumat ada grand final online lomba radio dan Sabtu pagi ada Talkshow Film bersama Aline Jusria selaku penyuting film “Dua Garis Biru” yang terkenal. Hingga malamnya acara puncak KPI’s Day mengundang Habib Ja’far, Coki Pardede dan Tretan Muslim,” lanjut Faza.

Faza menambahkan KPI’s Day kali ini panitia mengundang orang-orang yang berkualitas dalam bidangnya. Selama tiga hari ini mengundang beberapa orang yang luar biasa. Hari kamis mengundang penulis novel, hari sabtu mengundang editor film. Dan malam ini mengundang tiga bintang tamu yang luar biasa.

Untuk kedepannya, Muhandis Azzuhri selaku Ketua Jurusan KPI IAIN Pekalongan berharap, mahasiswa KPI IAIN Pekalongan dapat terus berkreasi, berkarya, tidak mengandalkan anggaran-anggaran dari pemerintah tetapi bisa mencari planing-planing yang bisa di cari dan membuat kegiatan yang luar biasa. Dan kegiatan yang daya ledaknya tidak hanya se-kampus ataupun tingkat kota tetapi juga tingkat Jawa Tengah bahkan lebih ke Nasional. (Sr/Ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *