Casting dan Seminar Bedah Novel “Titip Rindu Ke Tanah Suci”

Suasana saat seminar berlangsung

PEKALONGAN, kpipekalongan.com Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Manajemen (MD) IAIN Pekalongan menggelar Seminar Bedah Novel dan Casting Film dengan tema “Menguak Pesan Dakwah Sebuah karya” dari Novel Titip Rindu Ke Tanah Suci yang diselenggarakan di Auditorium IAIN Pekalongan. Acara ini dibuka oleh Ade Dedi Rohayana selaku rektor IAIN Pekalongan (12/9)

Seminar bedah buku dan casting film ini merupakan rangkaian acara dari ulang tahun KPI IAIN Pekalongan. Seminar ini menghadirkan 3 pembicara yaitu Aguk Irawan sebagai penulis novel, Tarmizi Abka sebagai sutradara, dan Avesina Soebli selaku produser film.

Sebagai penulis novel yang handal, Aguk Irawan sudah menulis banyak novel salah satunya adalah novel Titip Rindu Ke Tanah Suci. Beliau mengaku bahwa menulis untuk belajar, dengan tulisannya beliau berharap menjadi amal jariyahnya kelak. “Seperti yang sudah saya sampaikan di forum, tujuan saya menulis sebenarnya untuk belajar, dan ya mudah-mudahan dengan tulisan dan ilmu dapat menjadi amal jariyah saya,” ujarnya, dengan begitu beliau berharap dari banyaknya novel yang ditulisnya terutama novel Titip Rindu Ke Tanah Suci dapat menginspirasi banyak orang melalui cerita Mak Siti.

Mahasiswa KPI merupakan agen dakwah melalui media, yang nantinya akan mempromosikan film dari novel yang berisikan dakwah tersebut. “Harapan saya setelah casting teman-teman yang ikut terlibat dalam film ini adalah bagian dari dakwah, karena KPI ya namanya juga mengajak dan mempromosikan isi dari filmnya, belajar dari Mak Siti bagian dari dakwah terlibat didalam casting, telibat dalam mempromosikan isinya dari film tersebut, dakwah islam yang rahmatal lil alamin,” tambahnya.

Selain itu, banyak dari peserta seminar dan bedah novel Titip rindu ke tanah suci yang antusias karena dengan diadakanya seminar ini dapat menambah pengalaman kepenulisan dan bisa memotivasi orang untuk berkarya lebih banyak lagi. “Acara seminar ini sangat menarik, bisa menambah pengalaman tentang kepenulisan terutama untuk mahasiswa KPI, harapan saya mahasiswa IAIN Pekalongan bisa termotivasi untuk bisa lebih berkarya,” tutur Siti Nureliza salah satu peserta jurusan KPI. (Is/Nf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *