Ciptakan Tradisi Baru, IAIN Pekalongan Gelar OMBAK

Orientasi Minat Bakat “OMBAK” Mahasiswa Baru IAIN Pekalongan yang diselenggarakan di kampus 2 Rowolaku Kajen berlangsung dengan meriah. Acara tersebut dibuka dengan Apel pagi yang di koordinir oleh sie acara dan sie keamanan, dilanjutkan dengan parade Ormawa sekaligus pengenalan seluruh UKM/UKK yang membuat antusias semua mahasiswa baru. Sabtu (24/8)

Kegiatan Ombak tahun ini memang sangat berbeda dengan Pbak tahun 2018. Dikemas dengan hal yang berbeda, Ombak menjadi warna atau tradisi baru pada rangkaian Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan 2019. Tujuan diadakannya Ombak tahun ini adalah agar setiap mahasiswa mengetahui minat dan bakatnya dengan mengikuti berbagai lomba-lomba yang disediakan oleh panitia. Acara ini berlangsung selama dua hari 24-25 Agustus 2019.

“Seperti yang dikatakan bapak rektor, ini merupakan awal yang baik dan diharapkan tradisi dan budaya seperti ini bisa dilakukan di tahun-tahun berikutnya, tujuannya adalah agar mahasiswa baru di IAIN Pekalongan mengetahui minat dan bakat apa,” ujar Lukman Hakim selaku Ketua Dema Institut.

Selain disambut baik oleh Rektor, kegiatan Ombak ini disambut baik pula oleh para Mahasiswa Baru. Banyak dari mereka yang mengaku tertarik dengan UKM/UKK yang ada distand, dan ada pula yang mengeluhkan lokasi yang panas. Mereka berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya dengan kualitas yang lebih baik.

“Acaranya menarik, tapi panas, perlu ada Ombak di Pbak selanjutnya tetapi dengan kualitas yang lebih baik agar semua Mahasiswa Baru dapat melihat acara pengenalan Ormawa dengan tempat yang nyaman,” tutur Halimatus sa’diyah salah satu mahasiswa baru dari jurusan HTNI. (Is/Iq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *