Kemeriahan AMT FUAD

Pekalongankpipekalongan.com Kelanjutan acara PBAK Maba IAIN Pekalongan 2019 yaitu Achievement Motivation Training (AMT) atau PBAK Fakultas secara resmi dibuka oleh pihak Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Senin (19/8).

Berlokasi di lapangan parkir depan gedung F Kampus 1 IAIN Pekalongan sebanyak 489 mahasiswa baru FUAD berbaris rapih saat upacara pembukaan.

Achievement Motivation Training atau disingkat AMT (semula bernama PBAK Fakultas) merupakan kegiatan lanjutan dari acara PBAK Institut, yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru guna mengenalkan sistem perkuliahan sesuai fakultas dan jurusan. Kegiatan AMT ini berlangsung selama dua hari yaitu 19-20 Agustus 2019.

“AMT memiliki tujuan khusus yang searah dengan PBAK Institut yaitu mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang budaya akademik dan memberikan motivasi untuk bisa menyesuaikan diri dalam mengikuti proses pembelajaran yang berbeda dengan jenjang sebelumnya. Sekaligus sebagai tempat menggali dan mengembangkan potensi para mahasiswa baru sesuai dengan jurusan yang diambil,” ungkap Dekan FUAD, Imam Khanafie.

Pihak Institut pun telah membebaskan bagi setiap Fakultas menentukan konsep AMT yang akan mereka (baca: pihak Fakultas) selenggarakan dengan syarat masih sesuai dengan ketentuan Institut.
Panitia AMT FUAD sendiri membagi acara yang berlangsung dalam dua hari tersebut menjadi dua sesi.

Sesi pertama diisi dengan penyampaian materi oleh pihak Fakultas dan Dekanat. Sementara hari kedua diisi dari ORMAWA dan mahasiswa. Sesuai ketentuan Institut, dengan tambahan acara panggung kreasi sebagai hiburan saat pendaftaran stand HMJ dan lomba.

Keramaian di stand HMJ

“Rangkaian acara hari ini full diisi dari pihak Fakultas dan Dekanat. Materinya sendiri ada tiga, salah satunya yaitu strategi perkuliahan. Untuk hari Selasa semua acara diisi oleh mahasiswa. Dan kegiatan didalamnya seperti pengenalan ORMAWA, DEMA, SEMA sama HMJ. Untuk siangnya ada acara festival ORMAWA, yaitu masing-masing HMJ membuka stand pendaftaran mahasiswa baru. Lalu dari DEMA Fakultas mengadakan hiburan berupa akustik dari UKM El Fata,” Tutur Lusi Alfiani, ketua DEMA FUAD.


Lusi berharap para Maba tersebut antusias dengan turut serta menyumbangkan suara mereka dan berpartisipasi memeriahkan panggung kreasi ‘buatan’ DEMA tersebut. Sehingga Maba yang tidak mengikuti perlombaan bisa turut menyaksikan. (Rn/Nf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *