Pengukuhan Mahasiswa Baru IAIN Pekalongan

PEKALONGAN – kpipekalongan.com Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Pekalongan adakan kegiatan PBAK bersamaan dengan pengukuhan mahasiswa baru di Kampus 2 IAIN Pekalongan, Rowolaku Kajen (14/08).

Pengenalan Budaya Akademik Dan Non Akademik (PBAK) adalah agenda wajib yang Harus diikuti semua MABA atau mahasiswa baru yang telah diterima di IAIN Pekalongan. PBAK ini berlangsung sejak 14-17 Agustus 2019.

“Ini adalah sejarah untuk peseta PBAK tahun 2019, Karena tahun-tahun sebelumnya PBAK tidak dilakukan dengan sidang senat terbuka,” ungkap rektor IAIN Pekalongan.

Tahun ini merupakan tahun pertama diadakanya acara pegukuhan mahasiswa baru dan pertama kali pula PBAK Di area kampus 2 Rowolaku Kajen. Hal ini senada dengan ungkapan Rektor IAIN Pekalongan Ade Dedi Rohayana dalam sambutannya.

“Tema PBAK kali ini adalah Penguatan Spiritualitas, Ilmu Pengetahuan Dalam Bingkai NKRI, yang diambil dari tagline IAIN Pekalongan yaitu spirituality, scientific, nationality, entrepreneurship,” ungkap panitia.

Panitia menjelaskan bahwa melalui tema tersebut diharapkan agar mahasiswa mampu menjadi pribadi yang punya jiwa kemandirian, nasionalisme, dan didukung pula dengan akhlak yang baik serta ilmu pengetahuan yang luas.

Selain itu,dalam PBAK kali ini Rektor IAIN Pekalongan menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjadi mahasiswa yang selalu semangat dalam mencari ilmu hingga meraih cita-cita yang diinginkan dan dapat bermanfaat bagi sekitarnya. (sf/is)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *