Api Lalap Rumah dan Masjid, Kerugian Capai Ratusan Juta

Pekalongan. kpipekalongan.com Kebakaran terjadi di rumah Charmadi warga di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (14/5). Rumah tersebut ludes tak tersisa dan atap masjid terkena imbasnya.

“Setelah berbuka puasa tepatnya 18.45 WIB.
Rumah ukuran 15 x 25 ludes total beserta isinya dan Masjid Nurul Hikmah terkena Imbas dari kebakaran tersebut. Atap sebelah barat dan plafon pengimaman,” tutur Suprapto, PMI Kecamatan Blado.

Menurut keterangan saksi mata, Raodah mengatakan “Kejadian ini diakibatkan karena Charmadi sedang mengisi bensin dalam botol dan lilin menyambar bensin,” ujarnya.

Melihat kejadian itu, warga setempat saling gotong-royong ikut memadamkan api dengan air yang ada. Kemudian dibantu oleh dua Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Muspika dan PMI, TKSK beserta Relawan ikut serta memadamkan api tersebut. Api berhasil dipadamkan pada pukul 19.20 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah (Charmadi) mengalami luka bakar yang sekarang dibawa ke Rumah Sakit untuk penanganan medis. Total kerugian Rumah Charmadi dan Masjid Nurul Hikam diperkirakan mencapai ratusan juta, jelas Suprapto, PMI Kecamatan Blado. (Ars)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *