DEMA IAIN Pekalongan : Mengenang Joeang Hoegeng

Pekalongankpipekalongan.com – Dalam rangka HUT Kota Pekalongan Ke-113, Dewan Eksekutif Mahasiswa IAIN Pekalongan (DEMA IAIN Pekalongan) turut serta memeriahkannya dengan menyelenggarakan acara Sinau Bareng dan Mengenang Joeang Hoegeng yang bertemakan “Menelusuri Sinar Teladan Jendral Sebagai Cerminan Pemimpin Masa Depan” di  Lapangan Kawasan Budaya Jetayu, Rabu (03/04). 
Acara ini dibuka langsung oleh Saelany Machfudz, selaku Walikota Pekalongan. Kegiatan ini tidak dibatasi untuk mahasiswa saja namun juga di buka untuk umum, sehingga masyarakat pun dapat turut serta di dalamnya.


Pada kegiatan tersebut, panitia menghadirkan tiga pemateri yang ahli dibidangnya, Arief Dirhamzah Ketua Pekalongan Heritage, Taufik Emich pencipta lagu “Sang Jendral” (Hoegeng Kusuma Bangsa) dan satu tamu spesial yaitu Rama Hoegeng yang merupakan cucu dari Jendral Hoegeng.
suasana acara 
 
Dalam acara tersebut para pemateri membahas bersama kisah lebih luas mengenai sang tokoh Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Hoegeng Imam Santoso yang terkenal dengan kejujurannya. Arief Dirhamzah menceritakan sejarah sang jendral dari masa kanak-kanak hingga masa pensiunnya dengan lugas dan penuh nilai juang di dalamnya, Rama Hoegeng juga menambahkan berbagai kisah teladan kakeknya tersebut hingga kemudian beliau menyampaikan.
“Dengan mengambil keteladanan dari beliau, semoga kita bisa selalu bersikap jujur dan selalu semangat dalam mengabdi di bidang apapun yang kita geluti,”  Ujarnya.

Acara tersebut berlangsung cukup meriah, karena banyak penonton dari kalangan mahasiswa IAIN Pekalongan sendiri, serta masyarakat yang sangat antusias mendengarkan dan mengikuti jalannya acara. Panitia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini keteladanan sang jendral tidak tergerus oleh waktu dan dapat menjadi panutan bagi generasi-generasi selanjutnya dalam berbagai.(ins/sai)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *