HMJ KPI IAIN Pekalongan Gelar Talkshow Nasional Desain Grafis


Pekalongankpipekalongan.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi & Penyiaran Islam IAIN Pekalongan (HMJ KPI IAIN Pekalongan) telah sukses menggelar Talkshow Nasional Desain Grafis dengan tema “Graphic Design Marketing: From Lokal Goes to International,” di Auditorium IAIN Pekalongan, pada Sabtu (23/3/2019).

Acara ini dibuka langsung oleh Kajur KPI IAIN Pekalongan, Muhandis Azzuhri Lc. MA. kegiatan Talkshow ini diikuti kurang lebih 200 peserta. Masing-masing peserta tidak hanya dari mahasiswa KPI IAIN Pekalongan saja, namun Talkshow ini juga diikuti oleh mahasiswa dari jurusan lain ataupun dari luar mahasiswa IAIN Pekalongan.

Kegiatan Talkshow ini menghadirkan dua pemateri jempolan dan jagoan, Aryo Pamungkas sebagai Co- Founder on SLAB Designdan Muhammad Abdul Bar sebagai Graphic Designer on kampung Design. Kepada jurnalis, Muhammad Abdul Bar, “Mempelajari Desain grafis itu sangat penting, karena yang menjadi masalah dan sangat memprihatinkan adalah kenapa saudara-saudara kita menjadi TKI,” tuturnya.
Kepada jurnalis kpipekalongan.com, Silva Silaviyah sebagai Ketua pelaksana Talkshow juga menyampaikan, “Untuk menjelaskan kepada mahasiswa bahwa Desain Grafis itu mahal harganya, agar tidak dipandang sebelah mata, apalagi di era sekarang ini, marketing sangat membutuhkan skill desain grafis ,” ujarnya.


Acara tersebut berlangsung sangat meriah, terbukti dengan antusias peserta yang mendengarkan dan bertanya kepada pemateri. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini mahasiswa agar meningkatkan kompetensi dalam bidang desain grafis. (nou/rfk/ilh)

One thought on “HMJ KPI IAIN Pekalongan Gelar Talkshow Nasional Desain Grafis

  • March 24, 2019 at 1:03 am
    Permalink

    Agar karya kita dihargai dan diakui, karya kita harus mempunyai value.dan ciri tersendiri. Itu harus konsisten

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *