Intermediate : LPM Al-Mizan Gandeng HMJ KPI IAIN Pekalongan


Pekalongankpipekalongan.com Dalam rangka  meningkatkan kualitas menulis HMJ KPI IAIN Pekalongan ikuti Intermediate yang diadakan oleh LPM Al-Mizan selama dua hari di MWC NU Wonopringgo, Minggu (03/17). Acara intermediate ini dimulai dari tanggal 16-17 maret 2019 yang diikuti sekitar 19 peserta. 
Mengundang pemateri dari ketua Aliansi Jurnalistik Semarang (AJI) sekaligus Pimpinan Umum Serad.id yaitu Edi Faisol dan Abdul Adzhim selaku penyiar Radio Soneta juga Dosen IAIN Pekalongan.
“Tujuan acara ini untuk pemantapan anggota magang Al Mizan menuju jurnalistik tingkat tiga, yaitu jurnalistik yang lebih mendalam. Harapan untuk kegiatan ini agar peserta bisa lebih kritis dalam jurnalistik,” Ujar Saiful Ibad selaku Pimpinan Umum LPM Al – Mizan.
 
suasana acara
Intermediate ini dilaksanakan satu tahun sekali, tahun ini panitia mengusung tema “Mewujudkan jiwa jurnalis yang kreatif, kompeten dan kritis. Dengan tema yang diusung kali ini diharapkan mahasiswa dapat lebih aktif dan kritis dalam menanggapi suatu masalah atau isu yang sedang hangat dibicarakan. Bedanya intermediate tahun ini adalah LPM Al-Mizan turut mengandeng Divisi Jurnalis KPI IAIN Pekalongan untuk andil mengikuti kegiatan.
Kerjasama ini selain membantu anggota Divisi Jurnalistik agar dapat memahami dan menghasilkan tulisan yang lebih baik lagi juga untuk menjalin silaturahmi antar organisasi yang berkecimpung dalam bidang yang sama. 
“Acara ini sangat bermanfaat karena kami diajarkan materi indeepth juga public speaking, yang mana itu sangat pening sekali bagi seorang jurnali,” Ucap Elen selaku peserta. (HK/FM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *