SEMA IAIN PEKALONGAN Adakan MUSPIM ORMAWA


Pekalongan. kpipekalongan.com SEMA (Senat Mahasiswa) IAIN PEKALONGAN kembali adakan MUSPIM (Musyawarah Pimpinan) ORMAWA (Organisasi Mahasiswa), Sabtu (9/3). Acara yang berlangsung di gedung PPNI Kajen Kabupaten Pekalongan tersebut mengusung tema “Penguat Tata Kelola Administrasi ORMAWA IAIN Pekalongan Dalam Meningkatkan Eksistensi Berlembaga”. Musyawarah tersebut dihadiri oleh dua orang perwakilan dari tiap-tiap organisasi mahasiswa.

Wakil rektor tiga bagian kemahasiswaan, H. Muslih M.Pd.I mengaku bahwa selama setahun ia menjabat, baru kali ini  SEMA Institut mengadakan acara dengan tema yang luar biasa seperti ini.

“Pemilihan tema yang diambil sangat luar biasa, dimana ini menjadi sebuah nikmat sehingga kita bisa berkumpul bersama seluruh ORMAWA. Dimana seluruh ORMAWA bisa menyalurkan rekomendasi dan menyalurkannya kepada pihak yang bersangkutan,” tutur Muslih pada saat sambuatan musyawarah.

Beliau juga berharap dengan adanya musyawarah ini bisa menjadi ajang untuk seluruh ORMAWA, dimana  dalam kelompok sekecil ini mampu membekali mahasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan yang luar biasa.
“Kalian bukan mahasiswa biasa, tetapi kalian adalah mahasiswa yang luar biasa,” pungkas Muslih mengakhiri sambutan.

Sebagai anggota legislatif kampus, SEMA IAIN Pekalongan juga bertugas menampung aspirasi dan masukan dari mahasiswa ataupun organisasi kampus.

“kami sebagai anggota legislatif mempunyai tugas mengadakan musyawarah tingkat mahasiswa kemudian menampung semua aspirasi, rekomendasi baik dari mahasiswa umum melalui ORMAWA yang nantinya akan kami salurkan kepada pihak yang bersangkutan. Sekaligus untuk memperbaiki tata kelola organisasi internal kampus IAIN Pekalongan. Serta dalam musyawarah ini, kita mencoba layaknya aparatur negara, kita belajar membuat atau menggagas aturan-aturan administasi negara,” tutur Medi Wisanjaya, ketua  SEMA IAIN Pekalongan.

Ia juga berharap dengan adanya musyawarah ini bisa menghasilkan aturan-aturan administrasi yang baku dan bermanfaat untuk mahasiswa umum maupun ORMAWA yang nantinya akan dibukukan dan disebarluaskan sebagai acuan bersama. (RN/IS)

3 thoughts on “SEMA IAIN PEKALONGAN Adakan MUSPIM ORMAWA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *